Januari 07, 2017

#MYBEST2016

BY R. IRINNE DEVITA ARIANY IN , , No comments


Hello again!
Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, saat ini gua mau merangkum best moment di 2016 gua yang lalu.

Bisa dibilang, di awal 2016 lalu gua merasa akan sangat sulit ngelewatin tahun itu. Gua menganggap tahun 2016 adalah tahun yang berat, sangat berat.

SKRIPSI
Ini adalah tahunnya skripsi, tahunnya seminar proposal, tahunnya sidang, dan (kudu) tahunnya gua lulus. Sangat amat banyak rintangan dan lika-liku yang gua hadepin dari mulai penyusunan proposal, penelitian, sampai penyusunan skripsi. Mulai dari susahnya ngelawan rasa males, godaan berbisnis, sampai kegalauan akut yang melekat di diri gua saat itu.
Tapi, sangat alhamdulillah gua ternyata bisa ngelewatin itu semua dengan baik, dengan tegar, dengan tabah, dan gua lulus tepat pada waktunya, meskipun gak sesuai target yang gua rancang di awal tahun.

BADAI PASTI BERLALU
Badai-badai sisaan di penghujung 2015 nyatanya masih sering datang di tahun 2016 kemarin. Gua sangat lemah, gak bisa masang tameng yang kuat buat nahan badai itu. Tapi adanya temen-temen gua yang luar biasa akhirnya bisa membantu gua ngebangun tameng sampai badai itu benar-benar berlalu. Tanpa mereka, gua gak akan sekuat sekarang.
LOVE IS YOU
Tidak terbayang, dan sama sekali tidak gua rencanakan untuk ngerasain jatuh cinta di tahun 2016. Terpikir untuk move on ada, tapi gak secepat itu. Dan kemudian dia datang, ngilangin kelabu. Dan jatuhlah gua sejatuh-jatuhnya tanpa persiapan. Benar-benar jadi peralihan dari mendung ke terang benderang, dari murung ke riang, dari tangis ke tawa. Inilah turning point hidup gua di tahun 2016.
KELULUSAN DAN WISUDA
Menjadi sarjana adalah salah satu impian orang tua gua untuk semua anak-anaknya. Dan alhamdulillah akhirnya gua lulus tepat waktu di 2016. Ini adalah salah satu momen bahagia terbaik di hidup gua. Melepaskan status sebagai siswa-mahasiswa menuju gerbang kehidupan yang nyata. Memakai toga dan selempang tanda kelulusan. 18 tahun menjalankan pendidikan formal, akhirnya berakhir di titik ini (atau mungkin akan dilanjutkan lagi). Thanks God, i'm officially S.KPm now!

 2016 benar-benar jadi tahun yang luar biasa bagi gua. Mengajarkan bahwa semua hasil yang baik dan berharga pasti harus melewati proses yang panjang dan melelahkan. Banyak tantangan, rintangan, dan godaan. Tapi kita harus tetap sabar, tegar, tabah, berjuang, berdoa, dan pada akhirnya menyerahkan semuanya pada Allah. Jika semua itu sudah kita lakukan, dijamin kalian akan mendapatkan happy ending yang sangat amat berharga:")

0 komentar:

Posting Komentar