Desember 22, 2015

MEDIA ADVOKASI: #MelawanAsap, Dimana Merah Putihku?

BY R. IRINNE DEVITA ARIANY IN , , , 1 comment

Rasanya basi, bikin postingan galau mulu.
Sesekali blog ini perlu hidup supaya laba-laba gak bersarang di sudut html blog.

Kali ini gua mau share satu hasil poster gua,
Poster ini gak kaya poster yang biasa gua bikin.
Dari tema, teknik, warna, font, bukan ine banget.
Ini adalah poster advokasi untuk tugas Manajemen Komunikasi Antar Budaya (MKAB)


Tema: #MelawanAsap, demi melihat Merah Putih-ku | Source gambar: google | source data: google


Mau tau gimana langkah-langkah membuat poster advokasi? Ini nih gua kasih tau trik nya.


  1. Langkah membuat materi komunikasi advokasi yang baik:
  • Menentukan isu dan isi pesan advokasi, yang memiliki memiliki unsur berikut
  • Pernyataan. Ide sentral dari pesan
  • Bukti. Dukungan fakta untuk pernyataan
  • Contoh. Menyentuh perasaan.
  • Aksi. Apa yang harus dilakukan pendengar atau pembaca setelah mendapatkan pesan advokasi 
2. Pembuatan media komunikasi, yang memiliki unsur berikut: 
  • Sederhana, singkat dan padat informasi 
  • Menggunakan bahasa yang sesuai 
  • Menggunakan warna yang mecolok
  • Memperhatikan konsep, layout, tipografi dan pemilihan gambar yang tepat
3. Menentukan saluran atau media yang digunakan (radio, televisi, flyer, konferensi pers, lokakarya dan sebagainya)


Sumber: Slide MKAB PB-12  Komunikasi Untuk Advokasi, http://www.slideshare.net/irawan_afrianto/membuat-poster-yang-baik

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di šŸ£PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBALšŸ£

    BalasHapus