Desember 31, 2015

CARA JITU MENGHADAPI ENVY

BY R. IRINNE DEVITA ARIANY IN , , 1 comment


1.       Resapi apa yang di envy-in
Kalau kalian seneng banget ngeliat rumput tetangga yang lebih hijau, kalian harus tau sebab musabab kenapa si rumput tetangga itu lebih hijau. Misalkan, temen kalian baru aja dibeliin mobil baru terus kalian envy, padahal kalian cuma anak dari keluarga sederhana. Please itu hal yang gak perlu di envy-in guys karena wajar aja mereka itu berduit. Contoh lainnya, misalkan kalian di sekolah/kuliah/tempat kerja envy sama orang yang temennya banyak banget bahkan ampe tumpeh-tumpeh, sedangkan kalian enggak. Coba diresapi, apa yang menyebabkan kalian gak ditemenin, apa karna kalian gak asik, kalian bau, kalian gak cocok, etc. Intinya, kalian harus tau kenapa orang yang kalian envy-in itu bisa dapetin itu, dan kenapa kalian enggak. Jangan envy tanpa alasan.
2.       Tau diri
Setelah kalian tau semua alasannya, kalian juga harus paham batasannya. Tau batasan diri kalian dan tau siapa kalian. Kalau ngelanjutin contoh kasus envy mobil tadi, kalian berarti harus tau batasan dari mana keluarga kalian. Apakah emang dari keluarga yang sederhana tanpa kemewahan, atau mungkin dari keluarga mampu tapi emang gak suka yang berlebihan. Jadikan batasan diri kalian itu sebagai penghalang envy lebih jauh. Karena setelah tau ini, kalian pasti paham kenapa kalian gak dapeti hal yang sama kayak orang yang di envy-in.
3.       Jangan jadi orang lain
Be your self! Jangan pernah memaksakan apa yang gak seharusnya jadi takdir kalian. Berusaha boleh, tapi tetap di garis batas, jangan pernah jadi orang lain. Contohnya dari kasus envy temen banyak. Supaya kalian punya banyak temen, kalian memaksakan untuk berubah jadi lebih gaul. Padahal gaya hidup gaul gak sesui sama kalian, atau mungkin gak sesuai sama dompet kalian. Yang ada malah bangkrut dan gak bisa makan loh. Tetaplah tau siapa diri kalian dan jadi diri sendiri aja. Mungkin emang temen-temen kalian yang itu gak sesuai sama tipe kalian. Carilah temen-temen yang setipe, ikut komunitas yang kalian sukai atau jadi hobi kalian. Disana kalian akan menemukan orang-orang yang tipenya sama kayak kalian. Gak perlu jadi orang lain kan?
4.       Asikin aja
Kalau ketiga tahap tadi udah kalian laluin, tinggal asikin aja! Nikmatin setiap momen orang-orang yang gak kalian dapetin. Itu bisa jadi motivasi kalian, bukannya di envy-in. Ikut seneng dengan apa yang orang lain punya atau dapetin, itu berarti kalian bersyukur sama hidup kalian, dan berdoalah supaya kalian kelak akan dapet kebahagiaan yang lebih dari itu. Tapi jangan pernah berenti berusaha buat dapetin apa yang kalian mau, tapi tetep tau diri yaaa.
Nah itu dia yang bisa gua kasih. Semoga bisa membantu mengurangi tingkat bunuh diri di Indonesia ya hehe. Envy boleh, asal jangan dijadiin malapetaka. Happy new year guys!

- Ren Solo

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di 🐣PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBAL🐣

    BalasHapus