Juli 11, 2014

Bermimpi dengan Fan Fiction

BY R. IRINNE DEVITA ARIANY IN , No comments

Haloo semuanya! Selamat menjalankan hari ke 12 puasa yaa. Semoga masih tetep semangat ibadahnya amin:)
Pada liburan kali ini gua mau mencoba buat menghidupi blog yang udah usang ini. Yah sedikit coretan-coretan yang tidak begitu berarti sih, tapi semoga bisa bermanfaat. Buat intronya, gua bikin pemanasan dulu yaa. Gua mau tanya dulu, kalian pasti punya idola kan? Baik itu penyanyi, bintang film, pemain bola atau apapun itu yang menjadi pujaan hati kalian. Pasti punya kan? Ini dia intinya, idola.
Seorang yang memiliki idola tertentu biasa disebut fan atau dalam Bahasa Indonesia disebut penggemar. Nah coba posiskan diri kalian sebagai seorang fan, pernahkah kalian membayangkan hal-hal yang indah bersama idola kalian itu?
Membayangkan hal-hal indah bukan cuma sama pacar loh, tapi juga biasanya sama seseorang yang kita idolakan. Tekadang khayalan yang kita buat sendiri itu begitu sempurna bahkan bisa dikatakan tidak mungkin terjadi. Tapi apalah daya seorang penggemar, hal itulah yang dapat (terkadang) menghilangkan rasa rindu mereka kepada idola mereka, atau hanya sekedar bersenang-senang. Tidak jarang juga khayalan itu akan terbawa mimpi dan akan membuat kita nyengir kuda seharian saking senangnya.
Apa yang gua jabarkan di atas sebenernya salah satu pengalaman gua juga. Mungkin kalian tau gua itu orang yang punya segudang idola. Nah gak bisa dipungkiri gua juga sering berkhayal tentang mereka.
Daripada khayalan itu cuma jadi mimpi dan malah nambah-nambah dosa, mending jadiin khayalan itu jadi sebuah output. Output berupa apa? Tulisan.
Yap, khayalan yang seharusnya cuma ada di otak kita itu bisa kita tuangkan ke dalam kata-kata indah. Ya hitung-hitung melatih keterampilan menulis kita juga. Nah kalau udah di tulis janga malu untuk share  di blog masing-masing. Siapa tau bisa diaminin sama orang atau malah bisa menghibur orang karena cerita kita yang super kocak itu. Membuat orang senang bisa jadi pahala loh hehe.
Lebih jauh lagi, kalau tulisan kalian bagus dan layak untuk diterbitkan malah akan mendatangkan profit untuk kalian. Tylis deh khayalan-khayalan kalian itu sebanyak-banyaknya sehingga bisa dijadikan novel. Bisa juga nih kalau ada sutradara-sutradara yang iseng buka blog kamu dan kepincut sama cerita kamu itu, wah bisa dijadiin naskah film loh!
Udah mulai berandai-andai kan? Lets do it! Cerita yang dibuat oleh penggemar berdasarkan kisah, karakter ataupun setting  yang sudah ada disebut sebagai Fan Fiction. Nah biasanya dalam penulisan Fan Fiction ini ada beberapa yang harus dipahami mengenai istilah-istiahnya. Mau tau lebih lanjut? Tunggu postingan gua selanjutnya yaa chiaoo!

0 komentar:

Posting Komentar