Maret 02, 2014

Up Grading Mozaik Toska I (PART 2)

BY R. IRINNE DEVITA ARIANY IN , No comments

POS
Setelah tugas pertama, kami ditugaskan untuk pergi ke 4 pos dengan permainan dan tugas yang berbeda di setiap posnya.

Pos pertama kami bermain 'Samson and Leyla'. Permainan yang membutuhkan strategi,  kompromi, musyawarah dan kecepatan. Kelompok yang menag akan mengejar kelompok yang menang hingga dapat. Esensi nya adalah dalam menentukan suatu keputusan, haruslah dimusyawarahkan terlebihdulu agar nantinya jika keputusan itu salah akan saling menyalahkan dan ketika keputusan itu berhasil akan sama-sama senang.

Pos kedua bermain dengan api dan air. Masing-masing kelompok dibagi menjadi 2 bagian, bagian penjaga dan bagian penyerang. Bagian penjaga diberikan sebuah lilin yang dinyalakan dan ditugaskan untuk menjaganya agar tidak mati. Bagian penyerang ditugaskan menyiramkan air dari tempat yang sudah ditentukan. Esensinya adalah lilin diibaratka sebagai sebuah amanah ataupun semangat dalam suatu kelompok. pra anggota kelompok bertugas untuk menjaga semangat tersebut agar tetap menyala hingga akhir. Gangguan-gangguan dari dalam atau luar kelompok akan mewarnai perjalanannya, tapi setiap anggota kelompok tetap wajib menjaganya hingga akhir.

Pos ketiga bermain dengan tali dan penutup mata. Kami ditugaskan untuk mengangkat dan memindahkan sebuah gelas kecil menggunakan beberapa helai tali sambil menutup mata, dan ada satu orang yang matanya tetap terbuka untuk mengarahkan. Esensinya adalah dalam suau kelompok diperlukan kekompakan tim dan rasa saling percaya agar suatu kegiatan dapat terlaksana dengan baik. Kita juga harus mempercayai pemimpin kita agar semuanya berjalan lancar.

Pos keempat bermain dengan seeeedotan. Kami diberikan sepuluh buah sedotan dan ditugaskn untuk menyatukannya menjadi tongkat yag panjang. Tugas kedua adalah kami harus mengngkat sedotan yang ringan itu secara bersama-sama dengan maksimal dua buah jadi, tidak boleh dijepit ataupun digenggam. Semua orang harus menyentuh sedotan tersebut jika ada yang tidak menyentuh akan diulng dari bawaah. Esensinya adalah sedotan diibaratkan dengan sesuatu hal yang sepele. Namun hal sepele itu akan menjadi kendala jika tidak di-handle dengan baik dan berujung pada kegagalan.

0 komentar:

Posting Komentar