Maret 02, 2014

Up Grading Mozaik Toska I (PART 1)

BY R. IRINNE DEVITA ARIANY IN , No comments

Dua Maret 2014. Hari ini gua ikut kegiatanyang super banget. Super melelahkan, super capek, tapi super asik dan seru. Awalnya rada berat untuk bangun jam empat pagi dan kumpul pukul 05.15. Tapi semua itu terbayar dengan serunya acara yang dinamakan Up Grading Mozaik Toska ini.

Up Grading. Sebelum lebih jauh gua cerita tentang acaranya, gua mau ngejelasin dulu apa itu aupgrading. Jadi Up Grading adalah sebuah kegiatan yang dibentuk untuk merekatkan, mengompakkan, menyolidkan, dan menyatukan orang-orang yang ikut di dalamnya (biasanya sebuah organisasi atau kelompok) serta mengambil pelajaran untuk diterapkan di kehidupan nyata. Singkatnya sih up grading ini bertujuan untuk  meningkatkan kualitas diri atau kelompok.

Oke sekarang gua ceritain aja gimana serunya Up Grading Mozaik Toska. Setelah sarapan bersama kami, Bem Fema kabinet Mozaik Toska diberikan 'tugas' untuk menjual puding sekitar 240 buah dalam waktu satu jam. Bagaimana caranya? Kami dibagi ke dalam beberapa kelompok, masing-massing kelompok mendapatkan 29-30 puding. Misi kami adalah menjual puding tersebut agar mendapatkan untung sebnyak-banyaknya. Sulitnya mencari orang yang ingin membeli menjadi sensai tersendiri, belum lagi jika ditolak mentah-mentah.

Singkat cerita, kelompok gua mampu menjual semua puding sebelum waktu yang ditentukan. Esensi dari misi pertama ini adalah untuk mendapatkan sejumlah uang sangatlah sulit. Begitu juga untuk mendapatkan uang untulk organisasi dan segala macam kegiatan didalamnya, sangat sulit. Maka suatu organisasi harus bijaksana dalam mengeluarkan dana serta untuk mencari dana dibutuhka strategi agar keuntungan yang didapat jadi maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar