Maret 16, 2014

Futsal itu hobi, bukan olahraga

BY R. IRINNE DEVITA ARIANY IN , , No comments

Berawal dari kecintaaan gua sama sepakbola, hobi itupun muncul. Selepas lulus dari SD gua langsung mencari sesuatu yang bisa menyalurkan hobi gua ini. Tapa disangka MTs tempat gua bersekolah memilikinya. Tanpa ragu gua ikut masuk kedalamnya.

Futsal. Sejak di tsanawiyah gua mulai menggelutinya. Tiap sore berlatih, tiap minggu bertanding. Bertemu lawan, menjadi kawan. Menendang penuh semangat, dribbling penuh suka cita. Tidak heran gua suka olahraga ini. Semua karena kecintaaan guaa dengan sepakbola.

Bukan hanya di tsanawiyah. Memasuki SMA, gua terus bersahabat dengan si kulit bundar. Rasa lelah akibat rutinitas gua luapin di permainan ini. Teriakan, peluh, tendangan. Semua dapat menghilangkan apa yang seharusnya hilang.

Pernah gua mempunyai masa jaya, karna olahraga ini. Dipuja bak ratu, ditunggu bak hujan. Satu sekolah mendukung kami, tim futsal putri. Teman, sahabat, guru dan pelatih menjadi orang yang sangat mendukung kami, menambah kecintaan gua dengan permainan ini semakin besar.

Kuliah. Tanpa basa-basi gua langsung mendaftar. Tapi tidak seperti sedia kala. Futsal putri disini tidak begitu berjalan. Bahkan di setiap turnamen yang ada di kampus ini, tidak menyertakan cabang futsal putri didalamnya. kecewa. Hampir setahun lebih gua tidak bisa menjalai hobi gua itu. Gua menunggu. Hingga akhirnya datang kesempatan itu. Gua bisa bermain lagi. Bertemu si kulit bundar, sahabat lama.

 
Agak canggung pada awalnya. Namun setelahnya, gua menemukan gua yangdulu. Bebas dan freedom. Itulah futsal. Karena futsal bukanlah sebuah olahraga, tapi sebuah hobi.

0 komentar:

Posting Komentar