Januari 04, 2014

Banyak Jalan Menuju Mimpi

BY R. IRINNE DEVITA ARIANY IN , , 1 comment

Malam ini H-3 UAS dan hasrat belajar masih saja mengendap entah dimana. Buat mengisi kemalasan ini, gua mau share sesuatu nih. Simak yaaa~

Dalam melukis mimpi, kita hanya perlu imajinasi penuh warna agar mimpi itu tergambarkan dengan nyata. Sama halnya seperti menggambar, kita hanya memerlukan alat gambar penuh warna agar gambar tersebut tervisualisasi dengan nyata.
Namun dalam proses meraihnya, tidak hanya cukup dengan imajinasi. Diperlukan usaha-usaha dan strategi dalam mencapai mimpi kita itu. Terkadang, kepuasan dirasakan justru bukan karena terealisasikannya mimpi tersebut, tapi karena prosesnya yang berliku sehingga membentuk keindahan setelahnya.

Gua punya impian untuk membentuk sebuah sekolah untuk anak jalanan. Gua benar-benar mulai itu dari nol. Mulai dari mencari teman-teman yang punya satu misi, dan itu sangat sulit. Tidak semua orang memiliki keinginan seperti gua.
Selain itu gua juga mulai mengikuti organisasi yang berhubungan dengan dunia sosial dan lingkungan, agar mendapatkan dasar-dasar ilmu sebelum memiliki sekolah binaan sendiri. Tapi hal itu tidak semudah yang gua pikirkan.
Akhir tahun kemarin gua mendaftarkan diri sebagai anggota BEM FEMA departemen Sosial dan Lingkungan. Mengabdi kepada masyarakat sekaligus berkontribusi di Fakultas sendiri adalah motivasi gua selain mencari ilmu untuk mencapai impian gua itu. Namun sayangnya Allah berkehendak lain.
Gua justru mendapatkan amanah di departemen KOMINFO. Sangat jauh dari harapan gua sejujurnya.
Sebenarnya KOMINFO adalah salah satu departemen yang gua pertimbangkan dalam pendaftaran saat itu, tapi dengan berbagaimacam pertimbangan gua lebih memilih SOSLING. Mungkin memang jalan menuju impian gua bukan lewat BEM FEMA ini. Kini gua masih mencari jalan-jalan lainnya yang tentu saja pasti tertuju pada impian gua. Semoga:)
Semoga amanah di KOMINFO ini menjadi jalan menuju impian gua yang lainnya, yaitu sebagai layouter suatu majalah, amin:)

"karena Allah itu Maha Adil, Dia tau jalan terbaik untuk kita dan memilik rencana besar untuk kita. Jadi Percayalah, Selalu Ada Jalan."

1 komentar:

  1. coba ikut Rumah Merah Putih ne. nanti gw kenalin sama ketua nya deh

    BalasHapus