Desember 31, 2013

Last Day 2013

BY R. IRINNE DEVITA ARIANY IN , No comments

Malam ini, detik ini lebih tepatnya. Suara ledakan-ledakan kecil di terdengar di atap rumah. Terbayang kilatan-kilatan berwarna-warni menghiasi malam yang mendung ini. Semakin ramai suara ledakan menyeruak di tengah ramainya lantunan musik di sudut-sudut kota. Tak kalah deru terompet juga terdengar sayup menyelip bergantian.

Lima belas menit sebelum pergantian tahun. Gua masih terpaku disini, mengetik tak berhenti. Jari-jari menari indah ingin menumpahkan segala perasaan yang di konversi dari hati dan pikiran. Mengingat hari ini gua belum melakukan apa-apa. Hal-hal yang seharusnya bisa berguna dan mengendap indah di penghujung tahun yang juga indah, mungkin.

Selamat tinggal 2013, tahun yang tidak terduga. 180 derajat berubah dari perkiraan. 2013 penuh dengan pencapaian target, penuh dengan semangat baru dan orang-orang baru. Penuh dengan makna kehidupan. Penuh dengan dilema hati yang tidak berujung. Harapan yang terlampau tinggi juga mewarnai. Perpisahan juga terjadi.

Waktunya tutup buku. Membuka buku yang baru. Menuliskan sesuatu di lembar pertama dari 365 halaman yang ada. Selamat Tahun Baru 2014. Semoga ini tahunku. Amin

Perjalanan Menuju Mahkota (PDD MPKMB 50)

BY R. IRINNE DEVITA ARIANY IN , No comments

That was great, when I met them. My new family, they're so awsome!

Lanjut ceritanya lagi ya guys..

Pada gathering pertama itu gua sangat merasa tidak nyaman. Dengan orang-orang baru yang kebanyakan gak gua kenal, gua merasa gak bersemangat di awal kepanitiaan ini. malam itupun berlalu dengan garing.

Pertemuan per-divisi pun seharusnya dilakukan. Tapi bingungnya, kenapa gua gak juga di jarkom-jarkom sama kadiv gua. Setelah beberapa lama, gathering kedua panitia pun diadakan. Ternyata sebelum itu sempat beberapa kali PDD melakukan pertemuan. Human Error bermain disini, ternyata nomor hp gua yang di save kadiv salah, makanya gua gak pernah dapet jarkom.

Setelah gathering dengan seluruh panitia, masing-masing divisi diinstruksikan untuk berkumpul dan membuat jargon masing-masing. Seharusnya saat itu gua bisa melihat penampakan kadiv gua. Tapi ternyata dia sedang pulang ke tanah kelahirannya, Indramayu. Disanalah pertama kalinya gua bertemu wajah-wajah anak PDD MPKMB, walau gak lengkap. Canggung, itu yang pertama kali gua rasain. Sama sekalai (belum) nyaman berada di sekitar mereka.

Setelah pertemuan itu. Kami mengadakan pertemuan divisi dengan PDD MPKMB 49, senior-senior kami. Satu, dua, tiga, anak-anak PDD MPKMB 50 mulai berdatangan. Asing, walaupun mukanya sudah familiar, gua tetep merasa asing. Terlihat wajah-wajah kalem, polos, alim. Sangat berbeda dengan kepribadian gua. Melihat senior-senior PDD juga sangat berbeda, mereka rame sendiri, asik sendiri. Tapi mereka terlihat begitu akrab, berbeda dengan kami yang terdiam dalam hening.

Dari kami yang hadir, gua melihat sebagian besar yang ada di divisi ini adalah anak BEM TPB dan DPM TPB. Gua takut gak bisa berbaur dengan mereka yang juga terlihat sangat muslimah, dan parahnya lagi hanya dua cowok yang hadir. Itupun hanya sang kadiv dan satu orang cowok yang diam saja.

Dengan hati yang belum teguh di tempat ini, gua berusaha profesonal. Gua tetep ikut rapat walaupun belum menemukan 'klik' di tempat ini. Rapat demi rapat, pertemuan demi pertemuan diadakan, tapi kami tidak kunjung lengkap. Disaat dia datang, yang satu tidak datang, disaat yang itu datang, yang ini tidak datang. Begitulah, sulit mengumpulka kami ber-19.

to be continued..
 

Perjalanan Menuju Mahkota (MPKMB 50)

BY R. IRINNE DEVITA ARIANY IN , No comments

 That was great, when I met them. My new family, they're so awsome!

Malem ini, gua mau cerita tentang mereka. Orang-orang yang gua anggap anugerah terbaik dari Allah di tahun 2013 ini, PDD MPKMB 50.

Awal dari segalanya, gua memutuskan untuk mendaftar jadi panitia MPKMB 50. Bingung, untuk memilih divisi apa yang cocok buat gua. Pertama yang gua pilih adalah acara, secara dari zaman penjajahan dulu gua paling suka sama divisi ini. Tapi sepertinya sulit, mengingat banyaknya orang-orang yang mendaftar di divisi ini.

Kedua, gua mau memilih humas. Karena yang gua tahu, humas itu divisi yang paling sering ketemu sama orang-orang penting, apalagi yang sekelas MPKMB, pembicara keren dan menteri pasti wajib hadir. Tapi humas ini bukan passion gua, gua kurang bisa mendinginkan atau menghangatkan suasana dengan orang yang tergolong baru.

Ketiga, PJR (Penaggung Jawab Rumpun). Karena divisi inilah yang paling banyak berinteraksi sama anak-anak MABA. Dan peluang untuk dikenal dan mengenal MABA-MABA unyu juga besar banget. Tapi peminat divisi ini lebih banyak lagi, dan yang gua tau divisi ini juga lebih pantas untuk mereka yang berpredikat muslimah sejati:)

Keempat, PDD. Karena gua paling seneng dekorasi. Dekor apa aja, gua juga baru-baru aja belajar desain, jadi bisa sekalian ngembangin hal yang satu itu. Tapi, gak ada tapinya.

Singkat cerita akhirnya gua memilih divisi acara dan PDD setelah melalui pertimbangan yang amat panjang. Form pendaftaran pun gua kumpulkan. Sampai tiba pada saat wawancara. Awal dari segalanya, kami, para pendaftar diwajibkan memakai kemeja putih dan rok hitam, persis seperti MPKMB kami dulu. Agak malas namun tetap gua patuhi. wawancara pun dimulai. Lancar, namun agak tersendat di beberapa pertanyaan.

Beberapa minggu menunggu, akhirnya tiba pengumuman, alhamdulillah gua diterima di PDD MPKMB 50. Gathering pertama pun diadakan, seperti biasa kami diwajibkan memakai rok saat gathering. Sama seperti sebelumnya, meski malas tetap gua patuhi.

to be continued..

 

#BestMemories2013

BY R. IRINNE DEVITA ARIANY IN 2 comments

Happy New Year! Selamat Tahun Baru 2014 semuanyaa, semoga tahun 2014 ini bisa menjadi manusia yang lebih baik dan lebih berguna bagi lingkungan, amin. Bagaimana tahun 2013 kemarin? sudahkah targetan dan resolusi tercapai? Semoga sudah ya:)

Tahun 2013 meninggalkan beribu kenangan, memetakan cerita-cerita tersendiri di sudut-sudut hati. Meski ingatan gua yang kurang tajam mengganggu kenangan-kenangan itu, tapi masih ada kok yang tersimpan disini (nunjuk hati), ataupun disini (nunjuk kepala). Ini dia #BestMemories2013 (urutannya agak random):

  1. Resmi jadi KRU KORAN KAMPUS IPB. Dapet Presscard dan Baju lapang!
  2. Turun lapang pertama. Ikut ngeliput aksi ke KPK! Itu awal dari segalanya sob!
  3. Olimpiade Mahasiswa IPB 2013, that’s so awesome! Unforgettable moment. Disini, gua melihat orang dari sisi lain nya.
  4. Punya Tabi-Dabi, dua kura-kura imut yang sekarang pasti udah bahagia di surga:”) miss you Tabi-Dabi:”)
  5. Terbentuknya KNB (Kelompok Nista Banget), yang diisi prajurit-prajurit nista, gua Rezky Hafizh Rona Masjaw.
  6. Setengah bulan puasa gak di rumah, hidup sendiri di kontrakan:”)
  7. Jualan pernak-pernik K-Pop di 2 Konser yang berbeda. Sensasi ketika barang habis itu luarr biasaaaa!
  8. Mengenal seseorang, sebut saja Elang.
  9. Diterima menjadi panitia MPKMB 50! Bertemu keluarga MPKMB 50.
  10. Beretemu keluarga baru, PDD MPKMB 50! Nandri Salsa Widuri DJ Rahma Amira Dikna Aiman Anjias Icad Endy Yana Amila Lina Shinta Nabilah Bimo Dina, kalian sungguh luar biasaa!
  11. Upgrading, simulasi aksi, buka bersama bareng, evaluasi akhir, sikat miring bareng, kurma cinta alfamart, yap:”)
  12. Mengubah GWW menjadi sebuah kerajaan megah, dekorasi super dari PDD MPKMB 50!
  13. Desain Proposal Sponsorship yang pertama untuk MPKMB 50.
  14. Masuk Departemen SKPM IPB.
  15. MPD-MPF luar biasa, dengantatib yang gakbisa dilupakan, sebut saja Tiga:”)
  16. Kaget dengan tugas yang bacaannya sampai 4 buku, yang deadline nya hanya beberapa jam setelah diberikan, indahnya SKPM:”)
  17. Aksi, aksi, aksi. Ikut beberapa aksi, Naiknya BBM dan Hari Tani.
  18. Kenal dengan keluarga SKPM 49 yang gokil parah:D
  19. Opa Fergie pensiun:( membekas banget:(
  20. Jadi peserta KERIS 2013, ke Ujung Genteng, tronton, truk, penyu, kenyataan pahit warg disana, daebak!
  21. ini banget, nginep di rumah ****************** harus disensor haha._.v
  22. Magang BEM FEMA, RETRO 49.
  23. Nonton Maha karya, 3030.
  24. Jadi Perusahaan Internal Koran Kampus IPB.
  25. Inget mixer, body slimmer dan belt sauna? Hahaha 800.000 coy!
  26. Communication Day, kelompok Yummy Hut is the best! Pertama kalinya desain bikinan gua diperlombakan, walaupun gak menang seenggaknya masuk nominasi, alhamdulillah:)
  27. Banyak orang yang percaya sama gua buat dibikinin desain, alhamdulillah:) berkat MPKMB 50:)
  28. PKM 2013, alhamdulillah ada yang ngajak, meski belum tau goal atau enggak hehe
  29. Penghujung, tepat di hari terakhir tahun 2013, Bagian dari BEM FEMA 2014, alhamdulillah:)
Selain itu masih banyak kenangan-kenangan di tahun 2013 ini, dan kini sudah terkunci rapat untuk disimpan ke dalam museum jiwa. Saatnya membuka buku baru, Happy New Year!

Gratis Tapi Bayar

BY R. IRINNE DEVITA ARIANY IN , No comments

 MIXER, BODY SLIMMER, BELT SAUNA.....


Selamat sore! Semakin dekat dengan tanggal 1 januari nih. Semangat yoo! Gua mau cerita tentang pengalaman gua yang miris tapi lucu. Ini ceritanya waktu gua sama temen gua Ira, mau hedon akibat ruwetnya aktivitas kuliah. Kebetulan hari itu, Rabu 25 Desember kami libur.

Kami memutuska buat pergi ke BTM, untuk nonton film dan belanja beberapa benda yang kami inginkan. Singkat cerita, setelah nonton kami keliling buat belanja, emang dasar cewek, jadilah kita belanja gila-gilaan. Sampai suatu ketika ada seorang embak-embak sales ngedeketin Ira, gua yang lagi bayar belanjaan cuma ngeliat dari kejauhan.

Setelah selesai bayar, gua nyamperin Ira, gua ternyaata embak-embak sales yang ngajak buat ngambil undian gratis gitu. Tanpa pikir panjang kami berdua pun ikut si embak itu ke tokonya. Pikiran gua yang masih jernih, ngewanti-wanti kalo itu modus hipnotis. Tapi ternyata enggak.

Di toko itu kami dijelaskan ketentuan-ketentuan undian. Awalnya menguntungkan. Tapi lama-lama ketentuan itu kayak mengikat gitu, terlalu banyak persyaratan, tapi tetep gratis dan itu tetep nguntungin. Nah emang dasar hari itukami lagi sial, gua ngambil undian yang isinya dua barang. Yang satu barang yang bener-bener free, yang satu lagi barang yang harus dibayar 40% dari harga aslinya. Harga barangnya hampir 2jt, dan kami cuma disuruh bayar 800.000.

Awalnya kami memilih untuk mengangsur barang itu, tapi ternyata kalau bayar cash kami dapat satu hadiah lagii, yaitu mixer atau blender. Tanpa pikir panjang, kami milih untuk bayar cash aja.
Jadi, ya begitulah. Gratis tapi bayar....

Trial and Error WPAP

BY R. IRINNE DEVITA ARIANY IN , , No comments

Hai guys, gimana kabarnya akhir tahun ini? Semoga tetap sehat yaa, amin. Nah di akhir tahun ini sebenernya gua sedikit gabut. Terus tiba-tiba aja muncul keinginan untuk belajar WPAP alias Wedha’s Pop Art Potrait
Udah tau kan sekarang WPAP itu apa? ini gua mau ngasih beberapa hasil iseng-iseng gua. Hasilnya masih jauh banget dari kata 'mending' haha. Mending aja enggak, apalagi bagus.
Gua mencoba pake foto nyokap gua, sekalian buat kartu ucapan ulangtahun gitu sih rencananya. Ini dia penampakannya.

Nah setelah gua liat beberapa tutorial di internet, langsung deh gua coba pake photoshop. Ini dia hasil pertama kali gua coba bkin WPAP. Haha gua aja ngakak liatnya. Lebih terlihat seperti mozaik.


Sempet frustasi, akhirnya gua nyoba lagi pake trik yang lain. Dan inilah hasilnya. Better lah daripada yang pertamaa. Tapi ini masih jauh dari 'WPAP' yang sebenarnya sihh hmm, jadi gua masih harus belajar terus. Adakah yang mau ngajarin gua?;)


Selmat Ulang Tahun MAMAH (141213)

BY R. IRINNE DEVITA ARIANY IN No comments

 14 Desember 1970. Hari dimana seorang wanita hebat lahir ke bumi. Mamah, begitu biasa beliau kupanggil. Tepat pada tanggal 14 tahun ini beliau genap berusia 43 tahun. Hampir dua puluh tahun aku hidup bersamanya, tidak pernah aku sesali sekecil apapun.
"Mah, Selamat Ulang Tahun. Semoga Allah selalu memberikan keberkahan di kehidupanmu. Semoga diberikan umur panjang, kesehatan dunia akhirat, rezeki yang baik, diampuni dosa-dosanya, dan segala doa terbaik untukmu, amin. maaf ine belum bisa memeberikan apa-apa buat Mamah."
 Ya Allah, sayangi ibuku sebagaimana dia menyayangiku. Bantulah aku agar bisa membalas setidaknya setitik dari segalanya yang dia berikan untukku. RABBIGHFIRLIIWALIWAALIDAYYA WARHAMHUMAAKAMAA RABBAYAANII SHAGHIIRAA