November 23, 2013

Selalu Ada Jalan

BY R. IRINNE DEVITA ARIANY IN , , No comments


Cobaan. Hidup ini tidak pernah luput dari kata yang satu itu. Bahkan ketika sedang bahagia pun, orang selalu bilang itu adalah cobaan yang sebenarnya. Tapi apakah kita pernah menyadari kita selalu lolos dan selamat dari cobaan itu? Bahkan hal kecil yang kelihatan sepele, mungkin itulah jalan yang ada untuk lolos dari cobaan hidup.

Kehidupan yang sulit memaksa kita untuk menemukan setiap titik agar terlepas dari jerat itu. Entah itu sengaja ataupun tidak, tapi titik itu selalu kita temukan saat kesulitan menghampiri kita. Titik itu kita sebut 'jalan'. Jalan dimana kita bisamenemukan kembali kebahagiaan dan kehidupan kita di luar kesulitan dan cobaan hidup.
tapi jangan pernah lupa bahwa 'jalan' itu diberikan oleh Sang Maha Pencipta yang sangat menyayangi kita. Maka jangan pernah lupa untuk bersyukur ketika kita sudah terlepas dari kesulitan yang kita hadapi.

SELALU ADA JALAN
Pernahkah kalian menonton film 3 Idiots? ada satu quotes yag selalu teringat hingga sekarang, "All Iz Well". Kalimat yang selalu di ucapkan ketika mereka sedang menghadapi kesulitan. Kalau 3 Idiots punya "All Iz Well", gua juga punya kalimat yang dapat menenangkan hati ketika gua lagi dalam kesulitan. "Selalu Ada Jalan". ini bukan cuma ungkapan, tapi dari kalimat ini gua bisa merasa tenang dan merasa Allah SWT selalu ada buat membantu gua.
Trik psikologis ini sangat membantu. Selain menenangkan hati, trik ini juga benar-benar membuat gua keluar dari kesulitan yang gua hadapin. Begini teorinya.

 THE POWER OF SELALU ADA JALAN
dengan mengucapka kalimat ini kita bisa menjadi tenang, kita akan selalu mengingat Allah SWT yang Maha Penolong dan Maha Pendengar doa-doa kita ketika sedang kesulitan, dari ketenangan itu kita tidak akan menjadi panik dan akan berpikir jernih menghadapi masalah yang dihadapi, karena kita berpikir dengan jernih dan berkepala dingin makan kita dapat mengurai 'benang kusut' dengan teliti dan akhirnya kita mendapatkan jalan untuk kelur dari kesulitan itu.

0 komentar:

Posting Komentar