November 23, 2013

NAMA

BY R. IRINNE DEVITA ARIANY IN , No comments

Nama adalah doa. Sering sekali kita mendengar kalimat itu. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), nama diartikan sebagai 'kata untuk menyebut atau memanggil orang'. Namun lebih dari itu, nama yang orangtua kita berikan kepada kita ini memiliki sejuta makna dan harapan didalamnya, layaknya sebuah doa dari orangtua kita untuk kita.
Pernahkah kalian membayangkan bagaimana jika kita tidak mempunyai nama? Bagaimana kita bisa memanggil orang? Pasti amat sulit hidup tanpa nama. Saya memiliki beberapa teman yang memiliki nama unik yang sarat makna. Contohnya adalah:

Ratta Bil Abagi
Rata bila dibagi (masudnya adalah agar dia menjadi seseorang yang adil)

Sulit dipercaya bagaimana orangtua kita berimajinasi dan memikirkan nama yang begitu indah untuk kita. Tapi bagaimana jika ada orangtua yang sulit menemukan inspirasi untuk menentukan nama untuk anaknya? Pernah dalam sebuah percakapan gua dengan beberapa teman membicarakan hal ini.
Jika si Ibu memiliki nama Ine (nama hanya karanga semata) dan si Ayah memiliki nama Delvi (nama hanya karangan semata). Karena keterbatasan inspirasi dan kreatifitas, mereka akhirnya menentuka satu nama untuk anaknya, yaitu Ine Atau Delvi (panggilan 'Atau'). Ketika di sekolah, sang guru sedang mengabsen murid-muridnya. Sampailah pada giliran si Anak dipanggil.
Guru: "Ine Atau Delvi"
Anak: "hadir Pak."
Guru: *bingung* "nama kamu ine atau delvi?"
Anak: "iya pak"
Guru: "Jawab pertanyaan saya, nama kamu ine atau delvi?"
Anak: *bingung* "Atau pak."
Guru: "kamu mempermainkan saya????!@#$%^&*()_

Itulah absurdnya pembicaraan gua dan temen-temen gua yang menginspirasi buat gua tulis di blog absurd ini. Pesan gua, jangan mengikuti jejak cerita di atas ya kalau gakmau anakmu nantinya kena masalah. huehehehehehehehh-_-v

0 komentar:

Posting Komentar