Mei 22, 2013

Today is zuperr day!

BY R. IRINNE DEVITA ARIANY IN , , No comments

Hai semuanyaa, apa kabar nihh? Selamat malaam bagi kalian yang masih on matanya yaa hehe. Ehiya gua mau share beberapa pengalaman gua hari ini nih. Hemm, sebelumnya gua mau kasih tau dulu kalo hari ini tuh zupeeerrrr bangett deehh gua seneengg bangett! HAHAHA. Mau tau apa aja keserua gua hari ini? Let’s check this out!
Pagi ini gua bangun seperti biasa, solat subuh dan leha-leha sebentar (hmm oke itu ga penting-_-). Hari ini tuh gua ikut aksi mahasiswa ke HI-KPK guys. But gua bukan tipe orang yang ujug-ujug ikut aksi tanpa misi apa-apa. gua ikut aksi ini karena tuntutan profesi sebagai reporter Koran Kampus IPB.
Jadi ceritanya gua sebagai pers mau ngeliput aksi mahasiswa di Jakarta sanaa.
Yap singkat cerita pengalaman pertama turun lapang gua bisa di liat di postingan sebelumnya guys hehehe. Pertanyaannya, kenapa gua seneng? Padahal capek banget lohh badan serasa remuk. Gua seneng karena banyak nemuin hal baru, kenalan baru dan pengalaman baru pastinyaa.
Sebelum berangkat ke TKP, gua bersama rekan gua, Rezky, dikasih wejangan sama PIMRED kita, yaitu M. Fahmi Albay alias Masjaw. Asli dia berlagak layaknya nyokap kita berdua guys. Nganterin, nungguin, ngambilin baju sampe beliin es krim buat gua sama Rezky. Dan karena hal itu, sekarang gua manggil dia ‘mamah’ -__-. Lupakan masalah 'mamah' itu, yang pasti gua bersyukur punya PIMRED yang baik hati dan tidak sombong kaya Masjaw ituu (ini twitter dia yang gua panggil mamah @masjawaa).
Singkat cerita, gua akhirnya sampe di gedung KPK dan mulai beraksi sebagai awak media. Disana gua ‘kerja bareng’ sama wartawan-wartawan dari berbagai media, senengnyaaa>.< ada dari Trans, TvOne, ANTV, Indosiar, GlobalTV, MetroTV, KompasTV, Republika, Detik dan masih buanyaakk lagi. (cerita seengkapnya ada di postingan sebelumnya yaaa hehehe).
Kemudian gua mulai cari-cari info dari orang-orang yang ada disana. Ada beberapa kenalan dari univ lain, bahkan wartawan lain. Gua juga ngobrol-ngobrol sama polisi kece yang ada disana (asli tuh polisi kece bangeettt). Gua juga sempet ngobrol (baca: wawancara) Ka Sigit alias Presma kita. Ini pengalaman pertama gua wawancara langsung Presma IPB, it feels good! HAHAHA. Why? Tentu karena ini pengalaman pertama gua doongg, yaa walaupun ada alibi lain (oke lupakan).
Selanjutnya banyak kejadian-kejadia menarik disana.mulai dari anak jalanan yang main di gorong-gorong selagi aksi berlangsung (miris), mahasiswa UNPAD yang luar biasa walaupun dia tidak mempunyai tangan dan kaki yang tidak sempurna sampai aksi dorong-dorongan mahasiswa dan aparat keamanan gua rasakan.
Nahh, sampailah gua pada penghujung aksi. Akhrnya gua pun pulang dan langsung menuju sekret Korpus terinta buat ikut diskusi walaupun badan pada kaku. Setelah diskusi, gua dan Rezky pun memutuskan untuk makan dulu bareng kru Korpus yang lain. Ada Ka Tony, Masjaw, Fuad, Ka Erma, Ka Nana, Ka jihad, Naufal, Rezky dan tentunya gua. Setelah makan, Masjaw sang Pimred baik hati dan tidak sombong nganterin kita sampe depan gerbang Astri! How amazing he is! Thankyou Mas!
Hari ini penuh dengan cerita, dan tentunya pengalaman yang sangat mengesankan. Makan bareng kru Korpus di penghujung malam pun melengkapi kegembiraan gua dan menghilangkan capeknya fisk gua hari ini. I love today! 21 MEI 2013.

0 komentar:

Posting Komentar