Mei 22, 2013

KORAN KAMPUS TURUN LAPANG

BY R. IRINNE DEVITA ARIANY IN , No comments

Hai, gua mau share pengalaman gua jadi reporter Koran Kampus IPB nihh. Sebelumnya gua udah pernah shere tentang Road to Kopus kan. Nah sekarang saatnya share aksi gua di Korpus ini. Tanpa basa basi lagi gua akan langsung ceritain pengalaman gua yang paling asik dan luaarr biasa serunya, yaitu saat meliput aksi mahasiswa di depan gedung KPK.
Gua datang kesana sebagai pers mahasiswa, dan gua cuma kerja bareng satu partner hebat gua, Rezky (@rezkyka). Disana kami meliput aksi para mahasiswa yang menuntut KPK untuk segera menuntaskan kasus Century.
Sesampainya di gedung KPK, kami langsung memisahkan diri dari rombongan mahasiswa IPB, dan bertugas sebagaimana mestinya. Disana kami bertugas bareng wartawan dari berbagai media. Ada dari Trans, TvOne, ANTV, Indosiar, GlobalTV, MetroTV, KompasTV, Republika, Detik dan masih buanyaakk lagi.
Sebelumnya, kami masih stuck berada di luar area gedung KPK. Kami belum menemukan cara untuk masuk kesana. Kemudian saat mahasiswa makin mendesak ke pagar, kami melihat wartawan yang tadinya ada di luar kini sudah berada di dalam dan mengambil gambar dari sana. Kami mencari cara untuk masuk dan akhirnya diizinkan masuk atas seizin Polisi.
Seru, sangat! Lari sana lari sini demi mengambil gambar yang bagus dan mencari info yang valid. Panjat sana panjat sini demi mendapatkan gambar terbaik. Kami juga sempat berkenalan dengan beberapa wartawan dan aparat keamanan. Disana kami baru benar-benar merasakan bagaimana wartawan bertugas.
Sayangnya kami tidak diizinkan masuk ke gedung KPK untuk meliput bagaimana diskusi yang dilakukan 8 perwakilan mahasiswa dengan ketua KPK. Namun untungnya kami melihat (dan mengejar) ketika Pak Abraham Samad keluar dari gedung KPK. Hey it’s so amazing man! Kita berebutan dengan wartawan yang lain untuk mendapatkan gambar terbaik. Di tengah lelah itu, ada kepuasan dan kebanggaan tersendiri sebagai reporter. Ya, kami adalah pers.
Ini adalah salah satu pengalaman terbaik gua selama jadi reporter di Koran Kampus IPB. Semoga kedepannya masih ada cerita-cerita hebat lagi yang bisa gua share buat kalian, amin hehehe. HIDUP MAHASISWA! HIDUP PERS INDONESIA!

0 komentar:

Posting Komentar