Mei 12, 2013

IDEA 2013 #IDEA2013

BY R. IRINNE DEVITA ARIANY IN 2 comments

Hei guys happy Sunday. Di Bogor lagi mendung nih enaknya sih males-malesan yaah. ehh tapi jangan males-malesan dong, mahasiswa harus tetep semangat kan yaa. hmm oke pagi ini gua lagi ikut seminar IDEA 2013 di GWW Institut Pertanian Bogor. Opening nya lumayanbikin meriding nih, ada adik-adik dari SDN 07 Leuwengkolot binaan nya IPB Mengajar. tadi adik-adik innocent nan lucu itu bawa lilin ke atas panggung dan nyanyiin lagu Indonesia Raya+Hymne IPB.
Gua ngerasa terharu dan merinding. kenapa? karena gua inget asa-masa SD gua, masa-masa SD yang penuh denga semangat dan impian. kalo dilihat sekarang sih itu semua mungkin tinggl 50% lagi. coba deh kita taya diri kita masing-masing, apakah semangat kita sama seperti masa kecil dulu yang bilang "pengen Dokter!" sekarang kemana semangat itu? hilang ditelan umur kah? nahh, dengan melihat adik-adik tadi gua jadi inget semangat-semangat masa kecil gua dan akan gua terpakan (InsyaAllah) di sisa hidup gua ini.
Di samping itu, saat gua masuk IPB dulu, gua punya sebuah impian. impian apa? impian untuk mendirikan sebuah sekolah untuk anak jalanan dan anak pinggiran kota yang belum beruntung mengenyam pendidikan. nahh, tujuan gua ikut Seminar IDEA 2013 ini untuk menanyakan langkah apa saja yang harus gua jalanin untuk mendirikan sekolah binaan gua sendiri itu.
oke nanti gua akan update lagi apa aja yang gua dapet dari seminar IDEA 2013 ini:) Happy Sunday guys:) #IDEA2013

2 komentar: