September 22, 2012

AGRIA SWARA TERHENTI DI FINLANDIA

BY R. IRINNE DEVITA ARIANY IN No comments

Paduan Suara Mahasiswa IPB (Agria Swara) telah mengikuti kompetisi paduan suara di Helsinki, Finlandia pada tanggal 21-22 September.  Ajang yang bertajuk “The IV International Harald Andersen Chamber Choir Competition itu” itu merupakan kompetisi paduan suara bergengsi di Eropa, dan PSM IPB Agria Swara menjadi peserta pertama yang mewakili Indonesia.
Mereka sampai di Finlandia pada tanggal 19 September dan langsung menyesuaikan diri untuk berlatih disana. Mereka merasa sangat bangga bisa mewakili Indonesia dalam kompetisi Internasional tersebut.
Pada pukul 17.40 waktu setempat atau sekitar pukul 21.40 WIB, kompetisi dimulai. Mereka mampu melaju ke babak semifinal. Untuk menuju ke babak final, mereka harus membawakan lagu wajib bertema kontemporer. Itu merupakan suatu tantangan yang besar bagi mereka.
Hasil peserta yang lolos ke babak final pun diumumkan pada pukul sembilan malam waktu setempat. Namun sayang segala upaya mereka selama ini harus terhenti. PSM IPB Agria Swara belum diberikan kesempatan untuk menjajal babak final. Inilah beberapa perwakilan negara yang lolos babak final: Denmark, Jerman, Estonia, Swedia,Latvia da Filipina.
Tapi semua hasil itu tidak membuat mereka berkecil hati. Mereka akan tetap tampil di acara “Cultural Performance”,  yaitu konser budaya di Arcada, tempat penting di Helsinki. Mereka akan membawakan lagu-lagu daerah.
Sebelumnya, PSM IPB Agria Swara sempat membuat sebuah konser bertajuk “A Magical Journey to Finland” di Auditorium Toyib Hadi Wijaya. Ini adalah sebuah konser prekompetisi PSM IPB Agria Swara sebelum mengikuti kompetisi "The 4th International Harald Andersen Chamber Choir Competition" di Helsinki, Finlandia.

0 komentar:

Posting Komentar