Mei 06, 2012

SYAMSIR ALAM, MAJUKAN INDONESIA!

BY R. IRINNE DEVITA ARIANY No comments


      Syamsir Alam, kini siapa yang tak kenal cowok ganteng ini? Pesepakbola asal Indonesia berumur 19 tahun ini, kini sudah menjadi idola masyarakat Indonesia, khususnya kaum cewek.

Namun, bukan hanya wajah gantengnya saja yang patut dipuji, permainan dan skillnya pun sangat memikat. Syamsir Alam yang berposisi sebagai Striker ini, sudah menunjukkan bakatnya sebagai calon pemain muda harapan Indonesia.
Karir Syamsir Alam diawali dari SSB DEPOK­­, skill yang dimilikinya mampu memikat almarhum Om Ronny Pattinasarani yang ketika itu sedang berkunjung ke SSB DEPOK. Dan akhirnya Om Ronny membawa Syamsir Alam ke SSB yang didirikannya, yaitu SSB AS IOP.
Semenjak itu, karir Syamsir Alam terus meningkat. Cowok yang lahir pada 6 Juli 1992 ini, pernah mengikuti Piala Dunia U-11 Danone bersama Makassar FC yang mewakili Indonesia. Dia juga pernah mengikuti tes bersama tim junior dari belanda, Vitesse Arnhem dan Heerenveen tapi sayang gagal. Pada tahun 2008, dia menjadi top skor dari tim SAD Indonesia dengan mengemas 15 gol di kompetisi Liga U-17 Quinta Division.
Sejak 2008, cowok ganteng ini bermain di Uruguay bersama tim SAD Indonesia. Hingga akhirnya dia dilirik oleh tim papan atas Uruguay, yaitu Atletico Penarol. Meski statusnya hanya sebagai pemain pinjaman selama satu musim, tapi ini menjadi suatu kebanggaan bagi negara kita.
Alam, begitu panggilannya, sempat lolos seleksi Timnas U-23 pada ajang SEA Games 2011 kemarin. Tapi sayangnya hanya 20 pemain yang boleh didaftarkan, sedangkan Tim Garuda Muda dihuni oleh 27 pemain. Dengan segala pertimbangan yang sulit, coach Rahmad Darmawan mencoret 7 pemain dari list, dan Alam salah satunya. Namun kegagalannya itu tidak membuatnya kecewa, dia justru selalu hadir dalam setiap pertandingan Indonesia di SEA Games kemarin.
Dan belum lama ini, cowok kelahiran Sumatra Barat ini secara resmi diumumkan sebagai pemain pertama rekrutan klub Belgia, CS Vise. Dia akan resmi bergabung dengan CS Vise pada Januari 2012 mendatang. Ayo majukan sepakbola Indonesia, Alam!
Bagaimana pendapat kalian tentang Syamsir Alam? Makin mengidolakannya kah? Jangan hanya mengidolakannya, kita pun harus mencontoh perjuangannya. Kita majukan Indonesia dibidang kita masing-masing. Ayo majukan Indonesia!

Syamsir Alam (kanan) & Diego (kiri)

Look his ABS! WOW!

0 komentar:

Posting Komentar